Selasa, 02 Juni 2009

KHASIAT GETAH PELEPAH DAUN PISANG

Bukan mitos, saya mengalami sendiri ternyata getah pelepah atau getah batang daun pisang bisa megeringkan luka dengan cepat, dulunya saya tidak percaya, tapi pada waktu itu pas saya berkemping sama teman-teman, saya terkena luka sayatan bambu runcing, kebetulan pada waktu itu saya tidak bawa perlengkapan p3k, untung teman saya langsung bertindak cepat yaitu dengan menggunakan pelepah daun pisang, getahnya di tuangkan ke luka, tidak lama sekitar 15 menit darah yang keluar dari luka saya tiba-tiba mengrering, padahal luka saya cukup lebar..

ciri getah pelepah daun pisang jika digunakan untuk luka diantaranya:
  1. mula-mula mungkin akan terasa pedih pada luka, tapi jangan panik, justru dusinilah getah pelepah daun pisang ini sedang bekerja.
  2. dalam waktu kurang dari 1/2 jam luka akan mengering dengan cepat, yaitu dengan ciri darah yang ada di luka membeku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar